Kamis, 06 Februari 2020

Yuk Simak Fungsi Dan Tips Memilih Bouncer Bayi


Yuk Simak Fungsi Dan Tips Memilih Bouncer Bayi

Dalam merawat si kecil, orang tua akan dituntut untuk beradaptasi dengan rutinitas baru untuk menyesuaikan jam tidur dan kebutuhan bayi. Tentu saja hal itu akan sangat melelahkan untuk kedua orang tua, terutama jika bayi mudah rewel dan meminta untuk terus digendong dan diayun. Untungnya, saat ini ada alat bantu bernama bouncer bayi. Sebagai informasi dan referensi untuk anda, inilah ulasan tentang fungsi dan tips untuk membeli.

Fungsi Dan Keuntungan Dalam Menggunakan Produk Ini
Tentu saja fungsi pertama yang dimiliki oleh alat bantu untuk merawat bayi ini adalah membantu meringankan beban orang tua dalam merawat si kecil. Alat bantu ini bisa memberikan kesan layaknya gendongan dan ayunan pelan, seolah bayi berada di dalam dekapan ibu. Orang tua bisa menggunakan alat bantu ini untuk menenangkan si kecil. Bahkan menurut para ahli alat ini bisa membuat bayi tidur lebih cepat.

Anda bisa menggunakan alat ini untuk menenangkan bayi dengan berada di dekat bayi dan mengajaknya berbicara. Anda juga bisa menggunakan rattle dan music untuk membantu bayi cepat tenang. Dengan meletakkan bayi anda di bouncer bayi, anda akan mendapat keleluasaan untuk melakukan aktifitas lain. Jika anda tertarik untuk membeli alat ini, pastikan anda membaca lebih lanjut artikel ini untuk mengetahui jenis dan tipenya.  

Tipe yang Perlu Anda Ketahui
Dalam memilih bouncer, anda perlu mengetahui bahwa alat ini memiliki dua tipe, yakni bouncer tipe rak dan tipe penjaga. Tipe rak bisa digunakan untuk tempat duduk bayi dan juga tempat tidur bayi sekaligus. Jika anda mengerjakan kegiatan lain dan tidak berada di dekat bayi, maka tipe ini cocok untuk anda. Sering kali tipe ini sudah dilengkapi dengan fitur goyang. Sehingga bisa membantu menenangkan bayi dan menidurkannya.

Tipe Penjaga adalah tipe bouncer bayi yang digunakan untuk meletakkan bayi saat dalam keadaan tertidur atau duduk. Tipe ini memiliki harga yang terjangkau karena desain yang lebih simpel. Desain dari bouncer tipe ini membuatnya sangat cocok untuk meletakkan bayi anda untuk sementara. Dalam hal keamanan, tipe penjaga ini memiliki sabuk pengaman yang akan menahan bayi anda dalam posisi yang aman.

Elektrik, Manual dan Kapasitas Berat
Seperti namanya bouncer elektrik bisa memberikan efek ayunan secara otomatis dengan menggunakan daya baterai ataupun listrik. Sebaliknya, bouncer manual perlu digerakkan secara manual oleh orang tua si bayi. Dalam hal harga, tentu saja bouncer elektrik akan membutuhkan biaya dan perawatan yang lebih tinggi. Sedangkan bouncer manual akan memiliki berat dan harga yang relatif lebih rendah dan juga perawatan yang lebih mudah.

Dalam pemilihan bouncer yang tepat, tentu saja anda harus tahu berapa berat yang bisa ditampung oleh produk tersebut. Pastikan anda memilih produk dengan kapasitas yang sesuai dengan bayi anda. Bouncer bayi memiliki variasi kapasitas berat dari 10 kg hingga 20 kg. Anda bisa melihatnya melalui brosur produk. Jika anda ingin menggunakan bouncer dalam kurun waktu yang lama, maka anda bisa memilih produk dengan penopang yang lebih tebal dan kokoh.

Alat ini memang dikenal dan didesain untuk membantu dan meringankan beban orang tua bayi. Jika anda berniat untuk membeli produk ini, pastikan anda mengetahui budget yang akan anda gunakan, tipe bouncer apa yang cocok dengan kegiatan dan bayi anda, dan apakah anda menginginkan bouncer manual atau elektrik. Begitu juga dengan berat badan bayi anda. Untuk kenyamanan dan keselamatan bayi anda, pastikan anda sudah memilih produk yang terbaik.   

0 komentar:

Posting Komentar