Jumat, 03 Juli 2020

Fakta Unik Tentang Keju yang Jarang Diketahui



Bukan menjadi rahasia umum jika keju merupakan olahan yang sangat digemari oleh masyarakat. Hampir seluruh olahan yang populer, kini bisa dikreasikan dengan menambahkan keju. Ya, baik dimakan langsung atau dijadikan garnish, parutan MEG keju serbaguna akan membuat hidangan terasa lezat dan menggugah selera makan. Namun demikian, di balik kenikmatannya, ternyata keju memiliki fakta unik yang jarang diketahui masyarakat luas, lho. Yuk, cek daftarnya!

Amerika Serikat merupakan negara penghasil keju terbesar
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa di tahun 2006, Amerika Serikat menyumbang setidaknya 30% kebutuhan jumlah keju dunia. Dengan total 4 juta metrik ton, keju tersebut didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan keju semua orang termasuk anak-anak dengan jumlah 2,2 pon setiap harinya.

Keju termahal yang pernah ada berasal dari Swedia
Tahukah Anda bahwa keju termahal yang pernah ada di dunia merupakan keju asal Swedia? Keju dengan jenis Moose ini hanya bisa ditemukan di Elk House, Bjursholm, Swedia. Untuk membuat keju artisan ini, dibutuhkan susu rusa Amerika Utara yang kemudian diolah sedemikian rupa hingga menjadi sebuah keju. Tak heran jika harga jualnya cukup fantastis, yakni 300-445 USD per 453 gram.

Prancis bukanlah negara pengonsumsi keju tertinggi
Banyak orang yang beranggapan jika Prancis merupakan negara yang mengonsumsi keju dalam jumlah yang banyak. Namun demikian, anggapan tersebut ternyata salah karena menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2003, negara dengan kebutuhan keju terbanyak jatuh pada Yunani. Disebutkan bahwa hampir setiap hari, masyarakat Yunani mengonsumsi keju sebanyak 60,6 pon, sedangkan masyarakat Prancis sebanyak 52,9 pon setiap hari.

Keju yang paling populer merupakan keju cheddar
Istilah cheddar ternyata berasal dari sebuah wilayah kecil yang berada di Somersetshire, Britania Raya. Keju ini dianggap sebagai keju terbaik dunia dan banyak diminati oleh masyarakat karena kualitas dan cita rasanya yang begitu khas. Tak hanya itu, tahukah Anda bahwa keju cheddar ternyata dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Amerika sebanyak 8.8 pon setiap harinya? Banyaknya pengonsumsian keju tersebut tak lepas dari beragam manfaat yang dimiliki oleh keju cheddar.

Itulah beberapa fakta unik dan menarik terkait keju. Tidak mengherankan jika keju seringkali dijadikan sebagai bahan tambahan dalam membuat berbagai jenis kuliner. Dengan menambahkan keju maka kuliner yang dihasilkan akan semakin menggugah selera.

0 komentar:

Posting Komentar