Senin, 09 November 2020

Sebelum Jadi Investor, Kenali Macam - Macam Investasi yang Perlu Anda Ketahui

 

Saham

Belajar investasi mengintimidasi banyak orang. Ada banyak opsi dan mungkin sulit untuk mencari tahu investasi mana yang tepat untuk Anda. Panduan ini membimbing dan menjelaskan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk memilih satu, dua atau bahkan lebih jenis investasi.

Jika Anda serius ingin berinvestasi Anda bisa menemui penasihat yang dapat memberikan saran terkait cara mengatur keuangan yang bisa memandu Anda. Artikel ini dapat membantu Anda menemukan penasihat yang tepat dengan layanan pencocokan penasihat keuangan gratis.

Berikut ini jenis Investasi yang mudah dipelajari dan menguntungkan:

 

1.   Saham

Saham merupakan jenis investasi yang paling terkenal dan sederhana. Saat Anda membeli saham, Anda membeli saham kepemilikan di perusahaan publik. Banyak perusahaan besar di beberapa negara yang diperdagangkan secara publik. Misalnya General Motors, Apple dan Facebook. Itu berarti bahwa Anda dapat membeli saham di dalamnya.

 

Saat Anda membeli saham Anda berharap harganya akan naik sehingga Anda bisa menjualnya untuk mendapat untung. Namun tentu saja pada kenyataannya harga saham bisa turun, dalam hal ini Anda akan kehilangan uang.

Pialang menjual saham kepada investor. Anda bisa memilih perusahaan pialang online atau bekerja dengan cara bertatap muka dengan broker.

 

2.   Sertifikat deposito

Certificate of deposit (CD) atau lebih dikenal dengan sertifikat deposito adalah investasi yang mempunyai resiko sangat rendah. Anda memberi bank sejumlah uang untuk jumlah waktu yang telah ditentukan. Ketika periode waktu itu berakhir, Anda mendapatkan kembali pokok utang Anda ditambah jumlah bunga yang telah ditentukan.

 

Semakin lama periode pinjaman semakin tinggi suku bunga Anda. Tidak ada resiko besar saat Anda melakukan investasi sertifikat deposito. Sertifikat deposito diasuransikan oleh FDIC hingga $ 250.000 yang akan menutupi uang Anda bahkan jika bank Anda bangkrut.

 

Karena itu Anda harus memastikan bahwa Anda tidak akan membutuhkan uang selama masa CD. Hal ini dikarenakan ada penalti besar untuk penarikan awal.

 

3.   Rencana pensiun

Ada sejumlah jenis rencana pensiun. Program pensiun di tempat kerja disponsori oleh perusahaan Anda. Jika Anda tidak memiliki akses ke program pensiun Anda bisa mendapatkan program pensiun individu (IRA) baik dari varietas tradisional atau Roth.

Paket pensiun bukan merupakan kategori investasi terpisah melainkan sarana untuk melakukan investasi yang meliputi pembelian saham, obligasi, dan dana. Keuntungan terbesar dari rencana pensiun selain rencana Roth IRA adalah Anda dapat memasukkan dolar sebelum kena pajak.

Anda tidak akan membayar pajak atas uang dolar sampai Anda menariknya di masa pensiun. Risiko investasi pada rencana pensiun sama dengan jika Anda membeli investasi di luar rencana pensiun.

Selain paham akan apa itu investasi, ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih. Beberapa cocok untuk pemula sementara yang lain lebih cocok untuk yang sudah berpengalaman. Setiap jenis investasi menawarkan kelebihan dan juga tingkat risiko yang berbeda. Investor harus mempertimbangkan setiap jenis investasi sebelum menentukan alokasi aset yang sesuai dengan tujuan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar